Diduga Maling Duit Negara Senilai Rp 5,4 Miliar, Nurdin Abdullah: Demi Allah, Saya Sama Sekali Tidak Tahu

- 28 Februari 2021, 11:45 WIB
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi /ANTARA/Dhemas Reviyanto

ZONAJAKARTA.com - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka kasus suap, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah membantah keterlibatannya.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah diduga terlibat dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan, dan pembangunan infrastruktur di Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2020-2021.

Dilansir Zonajakarta.com dari PMJ News KPK resmi menetapkan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebagai tersangka dan menjadi tahanan.

Baca Juga: Juragan Tanah dengan Kekayaan Rp 51 M hingga Punya Mobil Mewah, Gubernur Sulsel Ditetapkan Tersangka oleh KPK

Nurdin Abdullah bersama Edy Rahmat (ER) selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel atau sebagai orang kepercayaan Nurdin ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus suap.

Sementara itu, Agung Sucipto (AS) selaku kontraktor ditetapkan sebagai pemberi suap.

Ketua KPK Firli Bahuri menyebutkan NA (Nurdin Abdullah) sudah menerima uang dari AS melalui ER sebesar Rp 2 miliar.

Baca Juga: Ariel NOAH Akan Menikah Tahun Ini, Mbak You : Gampang dapat Wanita, Termasuk BCL

"Dengan keterangan saksi dan bukti yang cukup. KPK berkeyakinan bahwa tersangka dalam perkara ini sebanyak 3 orang, sebagai penerima NA dan ER, pemberi AS," tutur Ketua KPK Firli Bahuri, dalam siaran persnya, Minggu (28/2/2021) dini hari.

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: PMJ News, Antara News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

-->

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X