Waspada! Polda Metro Bongkar Penipuan dengan Modus Rekrutmen Perusahaan BUMN, Yusri Yunus: Ujungnya Minta Uang

- 26 Maret 2021, 08:05 WIB
Polisi kembali membongkar penipuan dengan modus lowongan pekerjaan perusahaan BUMN hingga pelaku membuat email dan website palsu.
Polisi kembali membongkar penipuan dengan modus lowongan pekerjaan perusahaan BUMN hingga pelaku membuat email dan website palsu. //PMJNews /Yen.

ZONAJAKARTA.com - Polda Metro Jaya berhasil membongkar modus penipuan rekrutmen calon karyawan yang beredar di media sosial terkait lowongan pekerjaan di perusahaan BUMN.

Penipuan ini menawarkan lowongan kerja di PT. Bank Negara Indonesia (BNI).

Modus ini terungkap ketika ada seseorang korban penipuan mendatangi langsung ke kantor BNI untuk menanyakan perihal lowongan pekerjaan itu.

Baca Juga: Bareskrim Polri Umumkan Oknum Penembak Mati 4 Laskar FPI Tewas Karena Kecelakaan

Baca Juga: Siap Sambut Bentrokan Bersenjata, Presiden Prancis Emmanuel Macron Tolak Ajakan Damai Turki

Tetapi tak sangka, pihak BNI pun tidak tengah membuka lowongan pekerjaan.

Lalu Subdit IV Tipid Siber Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku yang berinisial MTN terkait penipuan lowongan pekerjaan ini.

“Kejadiannya 1 Februari lalu dan satu orang berhasil diamankan dengan inisial MTN di salah satu desa di Sulawesi Selatan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus yang dilansir dari PMJ News.

Pelaku ternyata menawarkan rekrutmen karyawan baru ini melalui email palsu yang ia buat, yaitu recruitmen.bni@gmail.com.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Pikiran Rakyat, PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

-->

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X