Gawat! BPOM Temukan 300 Kilogram Mie Basah Mengandung Formalin dan Boraks di Aceh

- 31 Maret 2021, 10:59 WIB
Disperindagkop UKM Aceh berhasil menemukan mie basah berbahan formalin dan boraks sebanyak 300 kilogram lebih di kompleks pasar ikan.
Disperindagkop UKM Aceh berhasil menemukan mie basah berbahan formalin dan boraks sebanyak 300 kilogram lebih di kompleks pasar ikan. /Pixabay/digitalphotolinds

ZONAJAKARTA.com - Kasus penggunaan formalin dan boraks pada pembuatan mie basah kembali terjadi.

Kali ini petugas dari Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) berhasil menemukan dugaan mie basah yang mengandung bahan kimia.

Penemuan ini terjadi di Kompleks Pasar Ikan dan Kompleks Terminal Matang Geulumoang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh.

Baca Juga: Ingin Kuasai Asia, Statistik Militer Ini Tunjukkan China Memang Lawan Superior Bagi ASEAN

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jawa Tengah Mulai Menurun, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Tegas Larang Mudik Lebaran

Temuan ini berhasil ditemukan setelah tim gabungan yang terdiri dari Badan Pengawasan Obat dan Makan (BPOM) Aceh, Polda, Dinas Kesehatan Bireuen, Disperindagkop UKM dan Polres Bireuen pada saat menggelar razia ke tempat tersebut.

Kepala bidang perdagangan dari Disperindagkop UKM ini mengungkapkan bahwa berhasil menemukan 300 kilogram lebih mie basah yang diduga mengandung formalin dan boraks.

“Ada sekitar 300 kilogram mie basah yang diamankan dari sejumlah pedagang di Pasar Matang Geulumpang Dua Bireuen,” ungkap Azhar selaku kepala bidang perdagangan Disperindagkop ini yang dilansir dari PMJ News.

Baca Juga: Penyalurannya Dipercepat, Bagi yang Terdaftar di DTKS Tetapi Tak Mendapatkan Bansos? Atasi dengan Cara Ini

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: PMJ News, Kabar Besuki


Tags

Artikel Terkait

Terkini

-->

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X