Autopsi Jenazah Cai Changpan Selesai, Tim Forensik Temukan Luka di Bagian Leher

- 20 Oktober 2020, 16:30 WIB
Terpidana mati Cai Changpan atas kasus narkoba yang melarikan diri dari Lapas Tangerang. /RRI

Zonajakarta.com - Terpidana mati Cai Changpan alias Antoni sempat menggegerkan publik setelah berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang.

Pria dengan nama lain Cai Ji Fan tersebut berhasil kabur dari penjara pada Senin 14 September 2020 dini hari pukul 02.30 WIB.

Sebelumnya, pria berusia 53 tahun asal Cina itu dijebloskan ke penjara karena terbukti sebagai bandar narkoba.

Baca Juga: Rekomendasi Road Trip Seru ke Tempat Hits di Jakarta dan Hidden Gem di Sentul

Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Tangerang Nomor 385/Pid.Sus/2017, Cai Changpan dijatuhi hukuman mati karena terbukti menjalankan bisnis narkotika jenis sabu.

Ia kabur dengan cara membuat jalur tikus di gorong-gorong Lapas. Belakangan, polisi menetapkan dua petugas Lapas berinisial S dan S sebagai tersangka yang membantu pelarian Cai Changpan.

Setelah 34 hari kabur dari kejaran tim gabungan Kepolisian, pria yang juga memiliki nama Cai Ji Fan itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di sebuah pabrik pembakaran ban di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor pada Sabtu (17/10/2020) kemarin sekitar pukul 10.30 WIB. Cai Changpan ditemukan tewas dengan cara gantung diri.

Baca Juga: Siapa Sangka Kunjungan Menhan Prabowo ke AS Buat Penasaran Negara Kuat Dunia, Ini Sebabnya

Cai Changpan, terpidana mati kasus narkoba dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Kota Tangerang, Banten,akhirnya ditemukan tewas gantung diri pada Sabtu 17 Oktober 2020
Cai Changpan, terpidana mati kasus narkoba dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Kota Tangerang, Banten,akhirnya ditemukan tewas gantung diri pada Sabtu 17 Oktober 2020 antara

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: RRI, ANTARA News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X