8 Hari Sebelum Gempa Guncang Malang, Mbah Mijan Ingatkan Soal Getaran, Sang Paranormal: Semoga Tak Ada Susulan

- 11 April 2021, 11:07 WIB
Ahli Metafisika Mbah Mijan menerawang akan terjadi fenomena alam dan banyak orang merasa sulit tidur dan gelisah.
Ahli Metafisika Mbah Mijan menerawang akan terjadi fenomena alam dan banyak orang merasa sulit tidur dan gelisah. /Twitter/@mbah_mijan

ZONAJAKARTA.com - Sabtu (10/4/2021), gempa dengan kekuatan 6,1 SR terjadi di Malang dan beberapa wilayah Jawa Timur seperti Blitar, Kediri, Trenggalek, Jombang, dan Lumajang pada 10 April 2021, pukul 14.00 WIB.

Guncangan yang dirasakan dengan intensitas sedang di Kota Malang terjadi selama 12 detik hingga membuat panik warga dan berhamburan keluar rumah.

Dalam laporan BMKG dengan parameter MMI, Turen V MMI skala V MMI, semua warga yang terdampar hampir merasakan guncangan getaran tersebut.

Baca Juga: Myanmar Semakin Kalut, Indonesia Bersiap Tekan Dewan Keamanan PBB Agar Junta Militer Dikenai Embargo Senjata

Baca Juga: Belum Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta? Ini Syarat dan Cara Mengajukannya, Klik di Link Ini

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Bambang Setiyo Prayitno mengatakan bahwa gempa yang terjadi di Malang ini adalah jenis gempa bumi menengah yang terjadi akibat adanya aktivitas subduksi.

Sementara itu, pusat gempa ini berada di laut, 96 arah selatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan kedalaman 80 km.

Tak bermaksud mendahului takdir, namun tepat delapan hari sebelum gempa guncang Malang, Mbah Mijan sempat mengaku merasakan getaran.

Baca Juga: Dipendam dalam Diam, Ini Kejengkelan Mendiang Pangeran Philip Kepada Meghan Markle: Tidak Ingin Terlibat Lagi

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: Twitter @mbah_mijan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

-->

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X