Covid-19 Menginfeksi Lebih dari 100 Orang Per Hari di Tokyo, Jepang Berencana Lockdown

- 4 April 2020, 17:39 WIB
PEMERINTAH Jepang menginformasika pertama kali kenaikan jumlah kasus virus corona dalam sehari mencapai lebih dari 100 orang di Ibukota Tokyo

Zonajakarta.com - Jepang untuk pertama kalinya mencatatkan kenaikan jumlah kasus positif virus corona atau covid-19 mencapai 100 orang lebih dalam sehari.

Dilaporkan oleh kantor berita NHK yang dilansir Straitstimes, Ibukota Jepang, Tokyo mencatatkan pada Sabtu, 4 April 2020, ada sekitar 118 orang telah terpapar virus corona atau covid-19.

Baca Juga: Update Covid-19, Pemerintah: Negara Lain Lockdown Gagal, Tidak Efektif

Baca Juga: Akibat Kebijakan Pemerintah! Jokowi Ungkap Warganya Pulang Kampung

Ini pertama kalinya kasus covid-19 yang dikonfirmasi dalam sehari melebihi 100 orang di Ibukota Tokyo, sehingga jumlah kasus orang terinfeksi covid-19 menjadi 891 orang, seperti yang dilaporkan NHK.

Dengan meningkatnya jumlah kasus tersebut di atas, Pemerintah Tokyo melakukan upaya pencegahan dengan mengimbau warganya untuk tinggal di rumah pada akhir pekan dikarenakan ibukota tersebut sedang menghadapi peningkatan jumlah kasus virus corona yang mematikan tersebut.

Baca Juga: Ini Senjatanya! Pasien Virus Corona Ungkap Rahasia Kalahkan Covid-19

Baca Juga: Covid-19 di Dunia, Spanyol Memiliki Kematian Tertinggi di Dunia

Dengan peningkatan jumlah tersebut pemerintah Jepang mempertimbangkan meningkatkan status negaranya menjadi negara dalam keadaan darurat termasuk kemungkinan akan melakukan lokcdown negarannya.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: straitstimes


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X