Corona Belum Selesai, WHO Buat Resolusi Percepatan Penanganan Covid-19

- 21 Mei 2020, 22:01 WIB
DIRJEN Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus.* .*/AFP/Fabrice Coffrini

Zonajakarta.com - Virus corona jenis baru covid-19 yang menjadi pandemi belum juga berakhir.

Setelah Cina mengumumkan pertama kali pada Desember 2019 lalu, penyebaran virus corona yang telah memakan banyak korban ini telah menyebar lebih dari 200 negara di dunia.

Baca Juga: Menlu Retno Marsudi: Covid-19 Belum Akan Selesai, Ini Alasannya...

Dari catatan dari laman Wroldometers jumlah kasus jumlah kasus sudah mencapai 5.124. 962. Sedangkan jumlah kematian tercatat 330.803 orang.

Dilansir dari SCMP pada Rabu 20 Mei 2020 melaporkan lebih dari 106.000 kasus virus telah dilaporkan dan kenaikan paling banyak dalam satu hari sejak virus pertama kali terdeteksi di kota Wuhan di Cina pada bulan Desember lalu.

Di Tanah Air sendiri jumlah kasus positif sudah mencapai 20 ribu lebih. Bahkan jumlah orang meninggal sudah mencapai di angka 1.278 orang.

Baca Juga: Bilik Isolasi Mandiri Disediakan Pemprov DKI Jakarta Bagi Warga Berstatus ODP

Segala usaha pencegahan covid-19 ini pun telah diterapkan oleh beberapa negara, salah satunya dengan melakukan penutupan wilayah untuk mencegah penyebaran virus corona yang begitu masif penyebarannya.

Hal ini mendorong Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan resolusi internasional untuk memerangi virus corona jenis buru yang saat ini kita kenal dengan covid-19.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X