Fasih Nyanyi Lagu Komando Bareng Menhan Prabowo, Tentara Kamboja Ternyata Wajib Bisa Bahasa Indonesia, Kenapa?

- 22 Juni 2022, 20:08 WIB
Fasih Nyanyi Lagu Komando Bareng Menhan Prabowo, Tentara Kamboja Ternyata Wajib Bisa Bahasa Indonesia, Kenapa?
Fasih Nyanyi Lagu Komando Bareng Menhan Prabowo, Tentara Kamboja Ternyata Wajib Bisa Bahasa Indonesia, Kenapa? /Twitter @Dahnilanzar

Zonajakarta.com- Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia, Prabowo Subianto mendapat sambutan kehormatan dari pasukan khusus Kamboja.

Sambutan hangan pasukan khusus Kamboja  ini terjadi saat Menhan Indonesia Prabowo Subianto berkunjung ke merupakan salah satu negara ASEAN itu.

Kehangatan Pasukan Khusus Kamboja saat menyambut Mehan Indonesia Prabowo Subianto ini terlihat dari unggahan akun Twitter juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak @Dahnilanzar yang mengunggah sebuah postingan pada 21 Juni 2022.

Baca Juga: Dengar Indonesia Raya Langsung Hormat, Ini Alasan Pasukan Khusus Kamboja Segani NKRI, Seragam Sampai Tiru TNI

"Yang nyanyi dan menyambut Menhan @prabowo ini bukan Kopassus RI lho. Ini adl Special Forces Command Royal Cambodia alias Kopassus-nya Kamboja. Dimana, sebagian besar perwiranya adl mantan murid2 yang dilatih Pak Prabowo ktk dulu di Kopassus. Mrk menyambut sang pelatih, sang guru," cuit akun Twitter @Dahnilanzar seperti dikutip Zonajakarta.com.

"Hubungan seperti ini yang menjadi modalitas Menhan @prabowo
 dalam menjalin diplomasi pertahanan. Termasuk dg para petinggi2 militer dibanyak negara lain,sebagian dari mrk adl sahabat Pak Prabowo ketika masih berdinas di TNI dulu. Sehingga, komunikasi, diplomasi berjalan dg apik," lanjut akun Twitter @Dahnilanzar.

"Ditengah semakin panasnya hubungan antar negara di berbagai kawasan, Menhan @prabowo berusaha terus menerus untuk membangun narasi konstitusional Indonesia, yakni ikut serta menjaga perdamaian dunia. Dialog terus digelar, terus disuarakan Menhan, untuk dunia yang damai," tutup Jubir Menhan Prabowo Subianto itu di akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Ngeri, SHARD APFSDS, Amunisi Terkuat Masa Kini, Mau Dibuat PT Pindad dan Nexter Prancis untuk Tank Leopard TNI

Dalam video yang diunggah Dahnil Anzar Simanjuntak, nampak Menhan Indonesia Prabowo Subianto asyik menyanyikan lagu Komando dengan sejumlah tentara Kamboja.

Halaman:

Editor: Zulaika Rizkia

Sumber: Kemlu ANTARA Puspen TNI Twitter @Dahnilanzar Instagram @kemhanri


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x