Eks PM Malaysia Sesumbar Klaim Riau, TUDM Nyatanya Pernah Disebut Media Ternama AS Menderita: Tua dan Lelah!

- 22 Juni 2022, 22:11 WIB
Eks PM-nya Berani Klaim Riau dan Singapura, Tentara Malaysia Nyatanya Disebut Menderita oleh Media Amerika: Sudah Tua & Lelah
Eks PM-nya Berani Klaim Riau dan Singapura, Tentara Malaysia Nyatanya Disebut Menderita oleh Media Amerika: Sudah Tua & Lelah /ISKANDAR/Bernama

Zonajakarta.com- Indonesia tak tinggal diam mengetahui klaim mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad terhadap Riau dan Singapura.

Bagaimana tidak, Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad seenak jidat menyebut jika negaranya harusnya mengklaim Riau Indonesia dan Singapura.

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengkritik pernyataan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad soal Malaysia seharusnya mengklaim Singapura dan Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga: Kedaulatan Riau Diusik Eks PM Malaysia, TNI Ternyata Bisa Penggal Negeri Jiran Jadi 2 dari Natuna, Ini Caranya

Tak tanggung-tanggung, anggota DPR Indonesia itu bahkan berani pakai logika untuk membalas pernyataan mantan Perdana Menteri Malaysia tersebut.

a menilai pernyataan sepihak Mahathir keliru.

“Ya beliau berbicara dalam lingkup internal sepengetahuan saya, ya itu ngawur walaupun dalam konteks membakar semangat warganya,” kata Bobby kepada awak media, Selasa (21/6/2022) seperti dikutip Zonajakarta.com dari dpr.go.id.

Baca Juga: Seenak Jidat Klaim Riau Bagian Negaranya, Mahathir Mohamad Eks PM Malaysia Dibalas DPR Pakai Logika: Ngawur!

Politisi Golkar ini mengaku bingung akan pernyataan Mahathir. Lantaran, kata Bobby, Indonesia sudah lebih dulu merdeka daripada Malaysia.

Halaman:

Editor: Zulaika Rizkia

Sumber: Forbes dpr.go.id The Atlantic The Strait Times


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x