Sok Jago Klaim Riau & Singapura, Malaysia Tak Masuk Itungan Lawan Kuat China di ASEAN, Media Asing: Tumpul!

- 22 Juni 2022, 23:11 WIB
Penampakan KD Maharaja Lela, kapal LCS impian Malaysia yang karatan karena molor digarap.
Penampakan KD Maharaja Lela, kapal LCS impian Malaysia yang karatan karena molor digarap. /Kosmo

 

Zonajakarta.com- Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, menjadi sorotan karena pernyataannya yang kontroversial soal klaim terhadap Kepulauan Riau Indonesia dan Singapura.

Tak cuma klaim Kepulauan Riau Indonesia dan Singapura, tokoh penting Malaysia, Mahathir Mohamad Mahathir bahkan menyinggung kembali sengketa wilayah Pulau Sipadan dan Ligitan yang sempat menjadi perebutan antara Indonesia dan Malaysia.

Dikutip Zonajakarta.com dari Pikiran Rakyat, pernyataan sok jago mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, soal klaim Kepulauan Riau dan Singapura memicu amarah netizen Indonesia.

Baca Juga: Eks PM Malaysia Sesumbar Klaim Riau, TUDM Nyatanya Pernah Disebut Media Ternama AS Menderita: Tua dan Lelah!

Netizen dari kedua negara tersebut kompak melayangkan kritik ke Instagram pribadi milik Mahathir Mohamad @chedetoofficial.

Tampak, unggahan terakhir pria 96 tahun tersebut dipenuhi lebih dari 700 komentar yang mayoritas berisi kritik atas pernyataan kontroversialnya.

"Riau adalah Malaysia? Jangan bercanda," kata @sumo.breakb***.

Baca Juga: Kedaulatan Riau Diusik Eks PM Malaysia, TNI Ternyata Bisa Penggal Negeri Jiran Jadi 2 dari Natuna, Ini Caranya

"Dengan segala hormat, Singapura bukan bagian dari Malaysia. Anda bisa melakukan apa pun yang menurut Anda bagus untuk karier politik Anda, tapi tolong hormati negara lain," kata @stsa***.

Halaman:

Editor: Zulaika Rizkia

Sumber: Pikiran Rakyat Deutsche Welle Free Malaysia Today The Strait Times Defence One


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x