Perang Semakin Meledak! Putin Umumkan Mobilisasi Militer, Ratusan Ribu Tentara akan Bertempur

- 22 September 2022, 21:16 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin resmi mengumumkan mobilisasi parsial di negaranya. Hal itu menyusul situasi perang dengan Ukraina yang kian memanas, Rabu 21 September 2022.
Presiden Rusia Vladimir Putin resmi mengumumkan mobilisasi parsial di negaranya. Hal itu menyusul situasi perang dengan Ukraina yang kian memanas, Rabu 21 September 2022. /Zvedanews

ZONAJAKARTA.com - Situasi perang Rusia dengan Ukraina semakin menegangkan hingga saat ini.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan mobilisasi parsial militer Rusia dan memanggil cadangan militer dalam eskalasi signifikan perangnya di Ukraina.

Putin mengumumkan mobilisasi militer! Mulai tengah malam pada hari Rabu (21), semua pria berusia antara 18 dan 65 tahun akan dilarang meninggalkan Rusia, menunggu wajib militer kapan saja.

Baca Juga: 33 Tahun Vakum, Kini Pembom Siluman B-21 Raider AS Bangkit dengan Fitur Canggih yang Menggemparkan Dunia

Jenderal Sergei Shoigu mengumumkan bahwa Rusia memiliki potensi kapasitas mobilisasi 25 juta orang, tetapi kali ini hanya 300.000 pengikut yang telah dimobilisasi, termasuk mereka yang pernah bertugas di militer, lulusan statistik militer, dan mereka yang memiliki pengalaman tempur.

Namun, belum memungkinkan untuk memobilisasi mahasiswa untuk berperang.

Tugas 300.000 cadangan ini adalah untuk mengendalikan 1.000 kilometer front dan daerah yang sekarang dikuasai oleh tentara Rusia.

Baca Juga: Erdogan Permainkan Putin, Turki Ternyata Lembur Bangun Kapal Perang untuk Ukraina, Rusia Seperti Dibodohi

Pada saat yang sama, Jenderal Shoigu mengumumkan: Operasi militer khusus Rusia-Ukraina sangat sulit, dan tentara Rusia secara terhormat melaksanakan tugas tempur.

Halaman:

Editor: Muhammad Yusuf

Sumber: globaltimes.cn defenceview


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x