Bisa Dijadikan Patokan, Jet Tempur Incaran Indonesia Siap Bertarung Lawan Pesawat Siluman J-20 China

- 4 Agustus 2020, 08:30 WIB
Bisa Dijadikan Patokan, Jet Tempur Incaran Indonesia Siap Bertarung Lawan Pesawat Siluman J-20 China /eng.chinamil.com.cn

ZONA JAKARTA - People's Liberation Army Air Force (PLAAF) atau Angkatan Udara China begitu jumawa saat ini karena segala instrumen yang mereka butuhkan untuk memenangkan pertempuran dipenuhi oleh Beijing.

Sebut saja seperti pesawat transport, helikopter, jet tempur hingga pesawat mata-mata semunya terpenuhi dan terus bertambah kuantitasnya.

Hal ini disebabkan industri pertahanan China yang melakukan lompatan teknologi amat jauh hingga mengolongi Visi militer Rusia.

Boleh jadi sekarang dibidang teknologi China selangkah lebih maju dari pada Rusia yang dulu sempat menjadi 'Guru' bagi militer China.

Baca Juga: Dikompori AS, China Kirim Jet Tempur Hingga Pesawat Pengebom ke LCS untuk Berperang

Yang paling kentara dalam lompatan teknologi itu adalah hadirnya jet tempur generasi kelima alias siluman J-20 Weilong/Mighty Dragon di inventori PLAAF.

J-20 ini sengaja dirancang China untuk memenangkan pertempuran di Laut China Selatan (LCS) dalam penegasan klaim Beijing atas Nine Dash Line.

J-20 nantinya akan berhadapan dengan jet-jet tempur negara Asia Timur dan Tenggara terutama.

Sebut saja Sukhoi Su-27, Su-30, F-15, F-16, F-35, Su-35, F-22 dan Rafale.

Halaman:

Editor: Beryl Santoso

Sumber: Global Times, Asia Times


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X