Gegerkan Publik, Israel Ubah Masjid Bersejarah Palestina Menjadi Bar dan Aula Pesta

- 25 September 2020, 18:00 WIB
(Ilustrasi) Gegerkan Publik, Israel Ubah Masjid Bersejarah Palestina Menjadi Bar dan Aula Pesta /pexels.com

ZONAJAKARTA.COM - Masjid merupakan tempat ibadah umat muslim yang seharusnya disucikan.

Tapi Israel pernah membuat publik geger setelah memutuskan mengalihfungsikan masjid bersejarah Palestina menjadi bar dan aula pesta pernikahan.

Perubahan Masjid Al Ahmar yang merupakan bangunan bersejarah Palestina menjadi bar dan aula pesta dilakukan Israel pada tahun 2019.

Baca Juga: China Tak Kuat Difitnah Melulu AS Sebagai Biang Kerok Pandemi Corona di Sidang Umum PBB

Alih fungsi tempat ibadah menjadi bar ini pun sangat disayangkan mengingat Masjid Al Ahmar adalah bangunan bersejarah Palestina yang sudah berdiri sejak abad ke-13.

Seperti dilansir Zonajakarta.com dari artikel Mantra Sukabumi yang berjudul Setelah Turki Ubah Meseum Jadi Masjid, Israel Kini Ubah Masjid Jadi Bar dan Aula Pesta Masjid Al-Ahmar menjadi sebuah bar sejak 2019 lalu yang kewenangannya sejak tahun 1948 ada pada otoritas Israel.

Mengutip Gulf News via Pikiranrakyat-bekasi.com, salah seorang sejarahwan setempat, Dr. Mustafa Abbasi menceritakan asal usul masjid berusia ratusan tahun tersebut.

Baca Juga: PSBB Jakarta Diperpanjang, 4 Alasan Ini Jadi Pemicunya, Angka Kematian Meningkat hingga Kapasitas RS

"Masjid Al-Ahmar dibangun pada tahun 1276. Masjid ini memiliki nilai historis dan arsitektur yang langka. Masjid ini digunakan untuk berbagai hal, tetapi bukan sebagai ruang sholat bagi umat Islam," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Hani Affifah

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X