Rakyat Thailand Ngamuk, Cegat dan Caci Maki Istri Keempat Raja Vajiralongkorn yang Doyan Main Wanita

- 17 Oktober 2020, 16:13 WIB
Rakyat Thailand Ngamuk, Cegat dan Caci Maki Istri Keempat Raja Vajiralongkorn yang Doyan Main Wanita /Bureau of the Royal Household

ZONAJAKARTA.COM - Tiga bulan lamanya rakyat Thailand melakukan demonstrasi untuk reformasi Kerajaan Negeri Gajah Putih.

Tapi Pemerintahan Perdana Menteri (PM) Prayuth Chan Ocha melihat ini sebagai langkah pembangkangan.

Prayuth menilai demonstran ingin meruntuhkan monarki Raja Vajiralongkorn yang terkenal karena tabiatnya doyan main perempuan.

Tapi tudingan ini lantas dimentahkan oleh pengunjuk rasa dimana mereka hanya ingin reformasi di sektor kerajaan, seperti dana kerajaan harus dipisahkan dari dana Raja Vajiralongkorn.

Baca Juga: Tantangan Perang untuk Militer China, USAF Siagakan 60 Jet Tempur di Pasifik

Takutnya raja Thailand itu akan menggunakan aset negara dengan yang tidak-tidak seperti selama ini ia mengasingkan diri di sebuah hotel di Jerman ditemani selir-selir penghibur berfoya-foya di Eropa.

Tapi sekali lagi PM Prayuth tetap melihat gerakan ini makar dan memerintahkan aparat bertindak keras terhadap rakyat Thailand terkhusus di ibu kota Bangkok.

Hingga kemarin Kamis, Kerajaan Thailand tak mengeluarkan pendapat apapun mengenai unjuk rasa ini dan menyerahkan semuanya kepada PM Prayuth.

Dikutip zonajakarta.com dari Reuters dan AFP, Sabtu (17/10/2020) pada Kamis kemarin ada sebuah insiden yang membuat pemerintahan Thailand semakin marah.

Halaman:

Editor: Beryl Santoso

Sumber: Reuters, AFP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X