Ancam Balik, Rizieq Shihab Tak Ambil Pusing Ancaman Pembubaran FPI: Dibubarin, Saya Bikin Lagi

- 25 November 2020, 15:30 WIB
Habib Rizieq Shihab (tengah) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 10 November 2020.* /Antara Foto/Muhammad Iqbal./

Zonajakarta.com - Kebijakan Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk mencopot baliho pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menuai pro dan kontra.

Setidaknya ada 900 baliho FPI dicopot paksa oleh anggota TNI atas perintah dan inisiatif Pangdam Jaya lantaran dinilai provokasi dan melanggar tata tertib.

Bukan hanya perihal pencopotan baliho saja, Pangdam Jaya juga jadi perbincangan setelah menyebut bahwa FPI bisa dibubarkan pemerintah bila dirasa memang perlu.

Baca Juga: Tanggal Gajian Tiba, Shopee Gajian Sale Punya Promo Spesial buat Kamu!

Rupanya, kabar tersebut mendarat di telinga Rizieq Shihab yang langsung memberikan ancaman balik.

Sebelumnya dilansir Zonajakarta.com dari Antara News, Dudung menyebutkan jika diperlukan, pemerintah bisa membubarkan FPI pimpinan Rizieq Shihab.

"Kalau perlu, FPI bubarkan saja! Kok mereka yang atur. Suka atur-atur sendiri," kata Dudung usai Apel Kesiagaan Pasukan Bencana di Jakarta, Jumat (20/11).

Dudung menegaskan hal itu terkait dengan pemasangan spanduk dan baliho yang bermuatan ajakan revolusi dan provokatif dari pimpinan FPI.

Baca Juga: Inilah Merchant Terbaru ShopeePay Beri Inspirasi Makan Selama WFH

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: Pikiran Rakyat, PMJ News, Antara News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X