Black Box Sriwijaya Air SJ 182 yang Berhasil Ditemukan Harus Disimpan di dalam Air, Ini Tujuannya!

- 12 Januari 2021, 18:23 WIB
Black Box Sriwijaya Air SJ 182 yang Berhasil Ditemukan Harus Disimpan di Dalam Air, Ini Tujuannya! /ANTARA/Fauzi Lamboka.

ZONAJAKARTA.com - Black Box pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu akhirnya berhasil ditemukan.

Kotak hitam Sriwijaya Air SJ 12 berhasil ditemukan oleh Dislambair pada Selasa 12 Januari 2021 sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto menyebutkan telah menangkap sinyal kotak hitam dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sejak kemarin, Senin 11 Januari 2021.

Baca Juga: Catat! Tak Ada Unsur Babi dan Tubuh Manusia di Vaksin Corona Sinovac, Menteri Agama: Jangan Ragu!

"Kita sekarang sudah menetahui posisi black box tadi. KNKT menerima alat ping finder segera akan dilaksanakan pencarian. Mudah-mudahan tidak terlalu lama," papar Soerjanto seperti dikutip Zonajakarta.com dari Antara.

"Kami konsentrasi mencari black box dan mengevaluasi. Hari ini mudah-mudahan tidak terlalu lama black box kita temukan," sambungnya.

Pencarian kotak hitam pesawat Sriwijaya Air 12 dilakukan di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kelupauan Seribu, Jakarta.

Baca Juga: Tak Pedulikan Gisel Usai Jadi Tersangka, Nobu : yang Saya Pikirkan Hanya Kedua Orangtua

Tim penyelam yang terdiri dari 10 personel dikerahkan dan dibagi dalam beberapa tim untuk bergantian masuk ke dalam air dengan kedalaman 17-25 meter.

Halaman:

Editor: Hani Affifah

Sumber: USA TODAY, DW, ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X