Terbongkar, 2 Penumpang Gelap Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Tak Masuk Sendirian, Diduga Ini Dalangnya

- 12 Januari 2021, 21:01 WIB
2 penumpang gelap di pesawat Sriwijaya Air SJ-182 /Antara/FB Rindu Menanti

ZONAJAKARTA.com - Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di sekitar perairan Kepualauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Total penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 adalah sebanyak 50 orang yang terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi, serta 12 orang awak kabin yang terdiri dari 6 kru aktif dan 6 ekstra kru.

Baca Juga: Baru 21 Hari Jadi Menteri, Tri Rismaharini Sudah Datangi KPK Demi Hal Ini

Namun, sebuah fakta mengejutkan didapati polisi terkait identitas penumpang gelap di pesawat Siriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

Pasalnya, dikutip Zonajakarta.com dari PMJNews, Polri mengaku melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya penumpang yang menggunakan KTP milik orang lain saat naik pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengalami kecelakaan di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan pihaknya akan berkoordinasi dengan dengan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menelusuri identitasnya.

Baca Juga: CPNS 2021 Sudah di Depan Mata, Lengkapi Syarat Ini Agar Tak Diblokir dan Bisa Jadi Abdi Negara!

"Nanti akan menanyakan kepada Disdukcapil apakah benar ada informasi atau laporan tentang penumpang pesawat Sriwijaya menggunakan KTP yang bukan miliknya," ungkap Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2021).

Menurut Ramadhan, saat ini Polri bersama pihak terkait masih fokus untuk melakukan pendataan terhadap para korban Sriwijaya Air SJ 182. Tim Disaster Victim Identification (DVI), juga masih terus mengumpulkan data antemortem dan posmortem guna mengidentifikasi korban.

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: ANTARA, Media Kupang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X