Anies Baswedan: Atas Izin Allah, Senin Dini Hari Banjir Sudah Surut, Hujan di Jakarta Bisa Jadi Rahmat

- 22 Februari 2021, 20:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau pintu air. Anies akan memastikan seluruh warganet selamat meski diterjang banjir besar hari ini, Sabtu, 20 Februari 2021. /instagram.com/dinaslhdki/

Zonajakarta.com- Sejumlah wilayah DKI Jakarta terendam banjir hingga Sabtu (20/2/2021) siang.

Baca Juga: Nissa Sabyan yang Kini Disebut Perebut Laki Orang Pernah Dipuja-puja Perdana Menteri Pakistan, Ini Sebabnya

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara.

Hal ini seperti dikutip Zonajakarta.com dari Antara, Anies Baswedan menyebut sistem drainase Jakarta lebih kecil dari kapasitas hujan yang jatuh.

“Kapasitas sistem drainase Jakarta itu berkisar 50-100 milimeter, bila terjadi hujan di atas 100 milimeter per hari maka pasti terjadi genangan,” kata Anies Baswedan pada Sabtu, 20 Februari 2021 di Pos Pantau Pintu Air dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tangisnya Pecah Dengar Suara Nissa Sabyan, Pria Korea Selatan Ini Putuskan Mualaf Masuk Islam, Begini Kisahnya

“Di Pasar Minggu berdasarkan catatan BMKG itu curah hujan sampai 226 milimeter, di Sunter Hulu 197 milimeter, di Halim sampe 176 milimeter, di Lebak bulus 154 milimeter. Semua angka di atas 150 adalah kondisi ekstrem,” kata Anies Baswedan.

Banjir Jakarta 20 Februari 2021, bawa korban anak-anak dan lansia.
Banjir Jakarta 20 Februari 2021, bawa korban anak-anak dan lansia.

Anies Baswedan mengatakan mengatakan bahwa hal tersebut wajar, jika saat ini ditemukan banyak genangan. Selain itu, DKI Jakarta masih dalam status siaga menanti air kiriman dari hulu, yaitu Bogor dan Depok.

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X