Tidak Hanya Moeldoko, Mantan Panglima TNI Ini Juga Pernah Diajak Mengkudeta AHY : Wih Menarik Juga

- 8 Maret 2021, 15:13 WIB
Tidak Hanya Moeldoko, Mantan Panglima TNI Ini Juga Pernah Diajak Mengkudeta AHY : Wih Menarik Juga /Pikiran-Rakyat.com/Muhammad Rizky Pradila/

ZONAJAKARTA.com - Aksi KLB Ilegal di Deli Serdang yang berusaha mengkudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buat ricuh.

Jelas cara inkonstiusional ini tak dibenarkan dalam perpolitikan yang sehat.

Nama Moeldoko yang diangkat jadi ketua umum Partai Demokrat versi KLB kemudian jadi sasaran tembak AHY dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami memandang perlu untuk memberikan penjelasan secara resmi tentang duduk perkara yang sebenarnya. Yaitu tentang adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat," kata AHY di Jakarta, Senin (1/2/2021) seperti dikutip zonajakarta.com dari Antara.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Akhirnya Klarifikasi, Sesalkan Pihak Felicia Tissue Bongkar Masalah Pribadi : Nggak Etis!

"10 hari lalu, kami menerima laporan dan aduan dari banyak pimpinan dan kader Partai Demokrat baik pusat, daerah maupun cabang, tentang adanya gerakan dan manuver politik dari segelincir kader dan mantan kader Demokrat, serta melibatkan pihak luar atau eksternal partai, yang dilakukan secara sistematis," lanjutnya.

AHY sangat marah melihat adanya manuver politik ilegal ini.

"Rasanya tidak mungkin cara yang tidak beradab ini dilakukan oleh para pejabat negara, yang sangat kami hormati, dan yang juga telah mendapatkan kepercayaan rakyat," jelasnya.

Namun siapa sangka tidak hanya Moeldoko saja yang diajak mengkudeta kuris ketum Demokrat AHY.

Halaman:

Editor: Beryl Santoso

Sumber: YouTube, ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X