Soal Investasi, Presiden Joko Widodo: Investor yang Kecil Banyak di Negara Kita, Jangan Pandang Investor Asing Saja!

- 21 Februari 2020, 09:27 WIB
JOKOWI saat menjelaskan soal pemulangan WNI eks ISIS ke Indonesia.*

Zonajakarta - Presiden Joko Widodo ingin mendorong investasi ditengah pelemahan ekspor yang melemah.

Diakui Jokowi, saat ini dunia telah terjadi kelesuan ekonomi.

Sehingga terjadi pelemahan tumbuhnya perekonomian global.

Baca Juga: 4 WNI Terinfeksi Virus Corona dan 70 WNI Lainnya di Kapal Pesiar Diamond Princess Belum Akan Dipulangakn ke Indonesia

Menurutnya, dalam kondisi tersebut, satu-satunya upaya yang dinilai tepat adalah meningkatkan pertumbuhan investasi masuk ke Indonesia.

Hal ini dapat menjaga dan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Karena pasarnya semuanya turun, enggak mungkin kita mau menaikkan ekspor. Oleh sebab itu satu-satunya jalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hanya satu, investasi," kata Presiden selepas meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2020 yang digelar di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Kamis, 20 Februari 2020.

Terkait dengan kondisi perekonomian global, dalam sambutannya di acara tersebut, Presiden mengatakan bahwa saat ini negara-negara berlomba untuk mendatangkan investasi sehingga meningkatkan aliran modal masuk ke negara-negara tersebut.

Semakin banyak arus modal yang masuk, maka peredaran uang akan semakin banyak dan akan memberikan dampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X