Indonesia Akan Mengalami Puncak Jumlah Kasus Virus Corona pada Penghujung Maret 2020?

- 22 Maret 2020, 07:25 WIB
Ilustrasi corona virus | /pixabay

Zonajakarta.com - Sejak pertama kasus virus corona diumumkan pada Desember tahun lalu di Tiongkok, virus ini ternyata sudah membuat banyak masyarakat menderita.

Penyebaran yang begitu masif dari Tiongkok menyebar sangat cepat ke seluruh dunia.

Baca Juga: Singapura Informasikan Satu Warganya Meninggal Dunia Akibat Virus Corona, Satu Lagi Warga Negara Indonesia

Indonesia salah satu negara yang mempunyai kasus positif virus Corona atau covid-19 yang setiap harinya mengalami peningkatan yang sangat tinggi dan cepat. Bahkan jumlah kematian akibat virus ini, Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Jumlah kematian yang di catat sampai pada 21 Maret 2020, sudah mencapai 38 orang dengan kasus positif corona mencapai 450 orang. Namun jumlah kesembuhan pasien virus corona juga meningkat. Saat ini sudah mencapai 20 orang. 

Pemerintah Indonesia tidak tinggal diam. Langkah pencegahan meluasnya virus Corona setiap harinya dihimbau oleh pemerintah, salah satunya adalah melakukan social distancing termasuk menghimbau masyarakat untuk melakukan kerja, belajar dan ibadah di rumah.

Tidak sedikit para ahli di Indonesia melibatkan diri melakukan riset, mencari tahu soal wabah yang telah menjadi pandemi global ini.

Seperti para peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB), mereka menyimpulkan dari simulasi dan pemodelan sederhana, memprediksi penyebaran virus corona atau covid-19 akan berakhir pada April 2020.

Baca Juga: Atasi Virus Corona, Jokowi Minta Masyarakat Lakukan Rapid Test, Ini Penjelasannya...

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Pikiran Rakyat, ITB


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X