Tiongkok Kirim Peralatan Medis Guna Bantu Indonesia Perangi Virus Corona

- 23 Maret 2020, 08:43 WIB
TRUK pengangkut bantuan alat kesehatan dari Tsingshan Charity Foundation untuk penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia saat tiba di Bandara Internasional Pudong, Shanghai, Tiongkok, Sabtu 21 Maret 2020.* /ANTARA/

Zonajakarta.com - Tiongkok, dimana virus pertamakali muncul dan tempat dimana mulainya virus corona menyebar keseluruh dunia.

Penyebaran yang begitu masif ke seluruh dunia, menjadikan wabah virus corona ini ditingkatkan statusnya menjadi pandemi global leh WHO.

Baca Juga: SEDIH! Kementerian Perhubungan Mempertimbangkan Masyarakat untuk Tidak Pulang Kampung Saat Idul Fitri

Namun seiring waktu Tongkok dinyatakan berhasil mengatasi penyebaran virus corona terutama di daerah Wuhan awal penyebaran virus corona bermula. Walaupun sudah memakan ribuan jiwa di daerah Tiongkok.

Saat ini, Tiongkok menyatakan, Wuhan bebas dari virus corona. Hal ini ditandai dengan tidak adanya kasus baru di daerah tersebut. 

Berhasilnya mengatasi penyebaran, pemerintah Tiongkok tidak segan untuk membantu negara lain untuk menyuplai peralatan medis yang sangat dibutuhkan saat ini.

Termasuk Indonesia, Tiongkok memberikan bantuan 20 ton peralatan medis untuk memerangi meluasnya penyebaran virus corona. 20 ton tersebut merupakan tahap pertama bantuan yang diberikan Tionkok.

Baca Juga: Jakarta Tanggap Darurat Virus Corona, Tiongkok Nyatakan Wuhan Bebas Virus?

Sedikitnya 9 ton peralatan medis untuk mengatasi wabah virus corona baru atau COVID-19 di Indonesia telah diangkut pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X