BMKG: Covid-19 Seharusnya Tidak Akan Tahan Lama Hidup di Indonesia

- 6 April 2020, 16:42 WIB
Ilustrasi virus corona .*(foto Kabar Besuki PRMN)

Zonajakarta.com - Virus corona atau covid-19 membuat masyarakat di dunia menderita dibuatnya. Penyebaran yang begitu masif tidak sedikit memakan korban manusia. Tidak terkecuali di Indonesia.

Sampai sekarang obat untuk menangkal virus mematikan tersebut masih belum ditemukan.

Baca Juga: Lawan Virus Corona, TDR Akan Siapkan Alat Pelindung Diri dari Tiongkok

Banyak ahli dari segala bidang di dunia sibuk mempelajari lebih jauh terkait virus corona atau covid-19 yang telah menjadi pandemi global ini.

Seperti yang dilakukan oleh para ahli dari Indonesia. Dilansir dari laman Pikiran Rakyat yang mengutip dari akun media sosial BMKG, terdapat 11 Doktor di Bidang Meteorologi, Klimatologi dan Matematika serta didukung oleh Guru Besar dan Doktor di bidang Mikrobiologi dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, tidak ketinggalan menganalisa perkembangan virus corona ini.

Baca Juga: Kenali Gejala Ringan Lain Virus Corona yang Perlu Anda Ketahui

Melansir Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter Humas BMKG, @InfoHumasBMKG pada Sabtu, 4 April 2020 menyebutkan bahwa virus corona seharusnya tidak dapat hidup di Indonesia.

Melihata dari kondisi cuaca dan iklim yang terjadi Indonesia, dikatakan virus covid-19 tidak akan bertahan hidup lebih lama.

Termasuk kondsisi geografis, menjadikan resiko yang diakibatkan virus tersebut di Indonesia seharusnya tidak akan berdampak luas.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Twitter, Pikiran Rakyat, BMKG


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X