SAH! DKI Jakarta Mulai Menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar

- 7 April 2020, 19:00 WIB
Menkes Tetapkan PSBB untuk DKI Jakarta Kementerian Kesehatan

Zonajakarta.com - Setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengusulkan DKI Jakarta untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akhirnya terpenuhi.

Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto, menyetujui permintaan Anies untuk dapat menerapkan PSBB.

Baca Juga: Perlu Tahu! 3 Sumber Lain Penularan Virus Corona Salah Satunya Uang

Bukan tanpa alasan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta untuk menerapkan PSBB, pasalnya DKI Jakarta salah wilayah yang mempunyai jumlah kasus terbesar dari wilayah Indonesia lainnya.

Anies sebelumnya juga sudah menetapkan Jakarta sebagai Darurat Covid-19 dan menjadikan sebagai episentrum penyebaran virus corona.

DKI Jakarta per 7 April 2020 mempunyai jumlah kasus positif virus corona 1.395 dengan angka kematian sebanyak 133 orang dan jumlah orang yang dinyatakan sembuh sebanyak 69 orang.

Baca Juga: Ini Senjatanya! Pasien Virus Corona Ungkap Rahasia Kalahkan Covid-19

Berdasarkan kajian epidemologi dan pertimbangan kesiapan daerah wilayah DKI dalam aspek sosial, ekonomi termasuk aspek lainnya, maka Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto merasa perlu DKI Jakarta untuk menerapkan PSBB.

Keputusan tersebut telah ditetapkan pada 7 April 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/239/2020.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Kementerian Kesehatan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X