Jakarta Dianggap Paling Memungkinkan Melonggarkan PSBB, Ini Datanya...

- 22 Mei 2020, 12:49 WIB
Suharso Monoarfa Setkab

Zonajakarta.com - Provinsi DKI Jakarta dianggap paling memungkinkan untuk melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang dipilih Pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona di Tanah Air.

Diketahui saat ini ada beberapa Provinsi atau kota yang menerapkan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Salah satunya adalah DKI Jakarta.

Baca Juga: Maaf Ditolak, Andre Taulany dan Rina Nose Tetap Dituntut Marga Latuconsina

Pernyataan DKI Jakarta sebagai provinsi yang paling memungkinkan untuk melonggarkan PSBB dikatakan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa.

“Kalau kita lihat per provinsinya itu yang paling bagus adalah Provinsi DKI dan kemudian kabupaten-kabupaten/kota di sekitar DKI,” tutur Suharso.

Baca Juga: Lelang Keperawanannya Sarah Keihl Memohon Maaf, Ini Tebusannya!

Dikatakan oleh Suharso bahwa DKI Jakarta sebagai provinsi yang paling mampu untuk melonggarkan PSBB berdasarkan beberapa indikator yang dibuat oleh BAPENAS dengan menggandeng para ahli epidemiolog dan mengacu pada syarat WHO.

Dijelaskan oleh Suharso, bahwa sistem indikator yang dihasilkan oleh BAPENAS itu digunakan untuk menilai suatu wilayah termasuk mengukur tingkat kesiapan sistem kesehatan publik.

Sistem indikator juga dapat mengukur tingkat penyebaran virus dari angka reproduksi efektif (Rt) virus.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Antara, setkab


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X