Akibat Corona, PT KAI Kehilangan Pendapatan Hingga Puluhan Miliar

- 22 Mei 2020, 23:44 WIB
PENUMPANG Kereta Api.*/ANTARA

Zonajakarta.com - Wabah virus corona atau covid-19 menghilangkan pendapatan PT Kerata API Indonesia (KAI) hingga miliaran rupiah.

Langkah pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona baru atau yang dikenal covid-19 berdampak besar bagi pendapatan PT Kerata Api Indonesia.

Baca Juga: Siti Fadilah Ternyata Pernah Mereformasi WHO, Ini Buktinya...

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PT Kerata Api Indonesia, Didiek Hartanto dalam jumpa media di Jakarta pada Jumat, 22 Mei 2020.

Dilansir Antara, pendapatan yang biasanya bisa dihasilkan Rp 20 miliar hingga Rp 25 miliar per hari, kini hanya mampu menghasilkan Rp 800 juta per hari.

“Pendapatan dari penumpang itu rata-rata harian Rp20-25 miliar dalam satu hari. Dalam masa covid-19 ini, pendapatan harian hanya sekitar Rp800 jutaan,” kata Didiek Hartantyo seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: KPK Kembali Bergerak Lakukan OTT, Kali Ini Ditangkap Pejabat UNJ

Didiek juga mengungkapkan selama Januari 2020 total pendapatan dari penumpang Rp 39 miliar dan pada April 2020 sebesar Rp 32 miliar.

Diakui oleh Didiek bahwa aturan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah sehingga mengurangi jumlah penumpang baik kereta jarak jauh maupun Kereta Rel Listrik atau KRL mempengaruhi pendapatan PT KAI.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X