Pemerintah Mengimbau Masyarakat di Daerah Tidak Datang ke Jakarta!

- 24 Mei 2020, 20:48 WIB
MONAS

Zonajakarta.com - Pemerintah mengimbau masyarakat yang berada di daerah untuk tidak datang ke Jakarta untuk beradu nasib di ibu kota.

Wabah covid-19 yang masih berlanjut dan Jakarta yang masih ber-zona merah, masyarakat diminta untuk tetap berada di daerahnya masing-masing agar terhindar dari penularan virus corona.

Baca Juga: WHO: Amerika Selatan Jadi Episentrum Covid-19, Brasil yang Paling Menderita

Hal ini dikatakan Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah penanganan covid-19 di Graha BNPB, Jakarta pada 24 Mei 2020.

Yuri meminta masyarakat memahami dan merubah cara hidupnya dengan pola hidup baru di tengah pandemi covid-19 ini, walaupun tidak mudah.

“Pahami, bahwa dalam situasi yang saat ini terjadi, kita tidak boleh menggunakan cara pikir, cara tindak, seperti situasi di masa-masa lalu.” kata Yuri.

Baca Juga: Akibat Corona, PT KAI Kehilangan Pendapatan Hingga Puluhan Miliar

Penerapan Pembatasan Sosial Beskala Besar atau PSBB di DKI Jakarta yang masih berlaku bahkan diperpanjang hingga 4 Juni 2020, oleh Guberbur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menjadi alasan melarang masyarakat untuk datang ke Ibu kota.

Diketahui PSBB yang diatur dalam Peraturan Guberbur DKI Jakarta No 47 tahun 2020, melarang setiap orang memasuki wilayah dengan pengecualian.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: covid19.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X