Tegas! Masuk Jakarta Tanpa Surat Ijin Keluar Masuk atau SIKM Akan Ditindak

- 29 Mei 2020, 22:44 WIB
ILUSTRASI pemudik, pulang kampung.* ANTARA FOTO

Zonajakarta.com - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menegaskan kepada warga dengan kriteria tertentu wajib mengantongi Surat Ijin Keluar Masuk atau SIKM.

Hal tersebut berdasarkan Pergub Nomor 47 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi DKI Jakarta Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Catat! 1 Juli 2020, PPN Akan Diberlakukan Bagi Perdaganan Online

Dijelaskan oleh Syafrin bahwa pengecekan SIKM aka terus dilakukan hingga covid-19 dinyatakan selesai.

Sementara itu pelaksanaan pemeriksaan Surat Izin Keluar Masuk atau SIKM dalam rangka arus balik Lebaran masih dilakukan di perbatasan kawasan Jabodetabek masih dilaksanakan hingga 7 Juni 2020.

Setelah itu, pemeriksaan SIKM akan tetap dilakukan dengan lokasi pemeriksaan yang ditarik mundur, yaitu di perbatasan wilayah administrasi Jakarta dengan kawasan Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Baca Juga: Begini Modus Para Pemudik yang Masih Nekat Ingin Pulang Kampung

Terkait berita yang menyebutkan bahwa SIKM sudah tidak diperlukan setelah 7 Juni 2020 dan pemudik bisa masuk kembali ke DKI Jakarta setelah itu, adalah tidak benar.

"Setelah 7 Juni, pengecekan kami tarik mundur, yaitu dilakukan di perbatasan wilayah administrasi Jakarta dengan Bodetabek. Sehingga SIKM masih wajib dimiliki” kata Syafrin.

Halaman:

Editor: Richard Tamon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X