Ingat! Hari Ini 2 Juni 2020 Polri Membuka Pelayanan SIM, STNK dan BPKB

- 2 Juni 2020, 17:36 WIB
KEPALA Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono

Zonajakarta.com - Polri membuka kembali pelayanan pengurasan Surat Ijin Mengemudi atau SIM, STNK dan BPKB hari ini Selasa, 2 Juni 2020.

Polri mengungkapkan pelayanan tersebut di atas terkait kepengurusan Surat Izin Mengemudi atau SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kembali dibuka setelah sempat ditutup selama wabah virus corona.

Baca Juga: Kasus George Floyd, Nike Hingga Louis Vuitton Dijarah Pendemo Di AS

“Polda dan Polres mulai hari ini untuk membuka kembali layanan pembuatan dan perpanjangan SIM,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa, 2 Juni 2020.

Irjen Argo mengatakan, masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis saat masa pandemi virus corona atau covid-19, yaitu pada April-Mei maka akan diberikan dispensasi. Warga tersebut tak perlu membuat SIM baru.

Baca Juga: Kasus Rasial di Amerika, China Sebut Amerika Mainkan Standar Ganda

“Bagi masyarakat yang SIM-nya telah habis di masa pandemi yakni Maret, April, dan Mei ada dispensasi dari kepolisian hingga 29 Juni. Masyarakat yang datang dan SIM-nya telah mati dan tidak berlaku pada waktu tersebut akan dilayani sebagai perpanjangan SIM. Jadi, bukan membuat SIM baru,” ujarnya.

Argo juga menambahkan, tidak hanya untuk SIM umum, layanan SIM internasional juga telah dibuka.

Baca Juga: HUT Surabaya, Risma Ucap Kata Perpisahan Bagi Warga Surabaya

Halaman:

Editor: Richard Tamon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X