PSBB di DKI Jakarta Diperpanjang Hingga 18 Juni 2020, Anies: Ada 66 RW Rawan Penularan Covid-19

- 4 Juni 2020, 16:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan kepada media secara online dari Balai Kota

Zonajakarta.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara resmi mengatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta diperpanjang hingga 18 Juni 2020 mendatang.

"Berdasarkan pertimbangan para ahli termasuk epidemiologi dan kesehatan masyarakat, kami menetapkan bahwa status PSBB di Jakarta ini diperpanjang," kata Anies dalam jumpa media di Balai Kota Jakarta, Kamis, 4 Juni 2020.

Baca Juga: Bayar Pajak Kendaraan Dimudahkan Selama Wabah Covid-19, Begini Caranya

Dijelaskan oleh Anies, Pemprov DKI Jakarta telah mengevaluasi masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ketiga yang diberlakukan di Ibu Kota.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, memaparkan berdasarkan kajian ilmiah Tim Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia, estimasi angka reproduksi efektif/ effective reproduction number (Rt) dari COVID-19 di wilayah DKI Jakarta sampai dengan 4 Juni 2020 adalah 0,99.

Baca Juga: Haji 2020 Batal! Kemenag: Belum Ada Kepastian Jadi Tak Ada Waktu Untuk Persiapan

"Di bulan Maret, angka kita 4. Kita mulai melakukan pembatasan, penutupan sekolah, Car Free Day ditiadakan, imbauan work from home, sehingga angkanya dapat turun drastis di bulan Maret - April ini. Ini adalah kerja bersama seluruh masyarakat," ungkap Gubernur Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Kamis (4/6).

Lebih lanjut, Gubernur Anies menjelaskan, terdapat tiga indikator untuk melakukan pelonggaran pembatasan sosial, yaitu:

Baca Juga: Perlu Tahu! Virus Penyebab Covid-19 Lebih Ganas dari MERS dan SARS

Halaman:

Editor: Richard Tamon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X