Siap-siap! Mulai 1 Juli, Selain KTP dan SIM, Keluar Masuk Jakarta Harus Bawa SIKM, Begini Ngurusnya

- 28 Juni 2020, 15:39 WIB
SIM Keliling POM TNI AL (Dok. Koarmada I)

Zonajakarta.com - Polda Metro Jaya menegaskan masih akan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara terkait Surat Ijin Keluar Masuk atau SIKM

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus juga mengatakan, “PSBB masih berlaku, SIKM masih berlaku,” kata Yusri kepada Zonajakarta.com.

Adapun Pos pemeriksaan PSBB dan SIKM yang masih tersebar di 33 titik pos akan dijaga bersama dengan TNI beserta Dishub DKI Jakarta.

Baca Juga: Lowongan Kerja Pikiran Rakyat Media Network Juni 2020, Dicari Web Designer untuk Penempatan Bandung

Sementara itu, dikutip Zonajakarta.com dari Pikiran Rakyat, bagi masyarakat yang tinggal di seputaran wilayah Jakarta, selain KTP dan SIM, juga diwajibkan bawa SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) Jakarta.

Peraturan yang akan mulai diberlakukan awal Juli 2020 ini, usaha memutus rantai penularan gelombang kedua COVID-19 di Ibu Kota. Kebijakan ini juga dilakukan bersamaan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih berlaku di semua wilayah DKI Jakarta.

Seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, pemeriksaan SIKM akan dilakukan pihak kepolisian Polda Metro Jakarta dalam operasi Ketupat Jaya 2020 bekerja sama dengan TNI dan Dishub DKI Jakarta.

Pelaksanaan pemeriksaan akan diterapkan di 33 titik yang sudah ada sejak PSBB, sesuai Pergub DKI Nomor 47 Tahun 2020, termasuk di Bandara, stasiun kereta, dan terminal.

PETUGAS memeriksa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melintas menuju Jakarta di perbatasan wilayah, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/5/2020). Pemprov DKI Jakarta memberlakukan kebijakan SIKM Jakarta untuk mencegah potensi gelombang kedua COVID-19 di ibu kota. *
PETUGAS memeriksa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melintas menuju Jakarta di perbatasan wilayah, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/5/2020). Pemprov DKI Jakarta memberlakukan kebijakan SIKM Jakarta untuk mencegah potensi gelombang kedua COVID-19 di ibu kota. * ANTARA FOTO

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: Pikiran Rakyat, corona.jakarta.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X