Jika Jadi Reshuffle, Jokowi Dikatakan Tidak Akan Berani Ganti 3 Menteri Ini...

- 4 Juli 2020, 20:25 WIB
ARAHAN Tegas Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020 //*YouTube

Zonajakarta.com - Presiden Joko Widodo melihat para menterinya tidak bekerja dengan maksimal di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Melihat hal itu Jokowi bahkan sempat mengeluarkan kata-kata ancaman mereshuffle kabinetnya apabila para menterinya tidak mampu menunjukan kinerja seperti yang diharapkannya.

Baca Juga: Akan Produksi Massal, Mentan Pamer Kalung Anti Virus: Kontak 15 Menit Bisa Bunuh 42% Corona!

Ancaman Jokowi ini dikatakan saat rapat terbatas dengan para menterinya pada 18 Juni 2020.

Menurut Jokowi pada saat ini para menterinya harusnya mampu menunjukan rasa yang sama yaitu merasakan rasa krisis akibat pandemi covid-19 yang masih terjadi saat ini.

Menanggapi ancaman reshuffle Jokowi, seperti Zonajakarta.com beritakan sebelumnya, Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute Gun Gun Heryanto menyebut kemarahan presiden secara substansi pesan wajar.

Baca Juga: Detik-detik Adu Mulut Maudy Ayunda dengan Sesosok Pria Bocor Saat Live Instagram, Ini Isi Percakapan

Karena menurut Gun Gun, sebagai orang yang berada di puncak hierarki birokrasi pemerintah memang punya hak untuk meminta tanggungjawab setiap menteri di kabinetnya.

Gun Gun juga menyebut apalagi fokus pidato Jokowi merujuk pada penanganan pandemi covid-19 sebagai krisis menurunya, manajemen krisis memang sudah selayaknya tidak didekati dengan cara biasa melainkan harus yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Pikiran Rakyat, Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X