Anies Baswedan Terang-terangan Langgar Janji, PKS: Gubernur Tak Lakukan Reklamasi Tapi Revitalisasi

- 10 Juli 2020, 08:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /ANTARA/

ZONA JAKARTA- Belakangan, warga DKI Jakarta dihebohkan dengan keluarnya izin perluasan wilayah dengan reklamasi kawasan rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) seluas 35 ha dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Timur 155 ha.

Izin tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020 sejak Februari 2020.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum lama ini telah memutuskan untuk melakukan perluasan kawasan wisata di Taman Impian Jaya Ancol seluas 155 hektare melalui reklamasi pantai.

Baca Juga: Kabar Buruk! Tak Hanya CPNS yang Tiadakan, Menteri Tjahjo Kumolo Juga Akan Usul Hal Ini Dibubarkan

Keputusan tersebut tercantum dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020 yang ditandatangani langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 24 Februari 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan izin perluasan lahan Taman Impian Jaya Ancol ini bertujuan untuk mengakomodir kepentingan publik seperti tempat rekreasi masyarakat.

Baca Juga: Bikin Geleng-geleng, Viral Kwitansi Tambal Ban Seharga Rp 600 Ribu, Begini Pembelaan Pemilik Bengkel

Namun dengan adanya rencana perluasan kawasan rekreasi tersebut sontak mendapatkan banyak tanggapan dari berbagai pihak dan tak sedikit juga yang menolak hal itu, salah satunya dari relawan jaringan warga Jakarta Utara (Jawara) pendukung Anies-Sandi.

Dikutip Zonajakarta.com dari RRI, Ketua Jawara Anies-Sandi, Sanny A Irsan menolak keras adanya rencana perluasan melalui reklamasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang direncanakan seluas 155 hektare kepada PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: RRI, Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X