1.262 Calon Perwira TNI AD Positif Corona, Anggota Komisi 1 DPR: Mobilitas Tinggi Resiko Pekerjaan

- 10 Juli 2020, 16:15 WIB
KEPALA Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa sedang menyematkan pangkat bagi perwira yang meraih penghargaan Trisakti Wiradhika atas nama Letda (Inf) Prasetyo dan Letda (Caj) (K) Yuni Normawati di lapangan Wiradhika Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Kota Bandung pada Rabu 24 Juli 2019.*/MOCHAMMAD IQBAL MAULUD/PR /Mochammad Iqbal Maulud/

ZONA JAKARTA- Perkembangan terkini kasus covid-19 di Indonesia per 9 Juli 2020, kembali diumumkan juru bicara pemerintah.

Baca Juga: Diam-diam Keluar dari Pintu Belakang, Apa yang Dilakukan Erick Thohir di KPK? Anak Buah Bersuara

Dikutip Zonajakarta.com dari Covid19.go.id, Achmad Yurianto, sebagai juru bicara pemerintah penanganan covid-19 mengatakan pada 9 Juli 2020, kasus terkonformasi postif covid-19 menjadi 2.657 kasus positif baru.

Sehingga total sampai hari ini menjadi 70.736 kasus terkonfirmasi positif.

Menurut Yurianto, penambahan kasus positif terbanyak hari ini berasal dari Provinsi Jawa Barat, yaitu dari klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kota Bandung sebanyak 1.262 kasus positif.

Baca Juga: BIN, Polisi & TNI Lakukan Penyergapan, Begini Kondisi Mayat ABK Indonesia di Frezer Kapal China

"Keseluruhan kasus dari klaster Secapa AD berjumlah 1.262 terdiri dari peserta didik dan beberapa tenaga pelatih," kata Yurianto dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 9 Juli 2020.

Dia mengatakan, dari jumlah 1.262 kasus positif, 17 diantaranya saat ini dirawat di RS Dustira Cimahi. Mereka mengeluhkan sesak pernafasan, batuk, dan demam.

Sementara 1.245 lainnya dikarantina di komplek Secapa AD.

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: Pikiran Rakyat, Prfmnews, covid19.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X