Menghitung Hari, Pencairan Gaji ke-13 PNS, Polri dan TNI Tinggal Tunggu Tanda Tangan Presiden Jokowi

- 2 Agustus 2020, 11:00 WIB
Pegawai Negeri Sipil rencananya menerima gaji ke-13 di bulan Agustus 2020 /AGUS KUSNADI/KP/

ZONA JAKARTA - Setelah simpang siur kabar gaji-13 yang bakal diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS), akhirnya kini bisa bisa bernapas lega.

Tinggal menghitung hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni PNS, prajurit TNI dan Polri bakal segera menerima gaji-13.

Gaji-13 yang ditunggu-tunggu tinggal satu tahap lagi untuk dicairkan pada pekan kedua bulan Agustus ini.

Baca Juga: PNS Bakal Kipas-kipas, Menteri Keuangan Umumkan Jadwal Pencairan Gaji ke-13, Pantau dari Sekarang!

Diberitakan oleh Pikiran Rakyat, untuk mencairkan gaji ke-13 dengan total anggaran sebesar Rp28,5 triliun ini, pemerintah harus terlebih dahulu merevisi Peraturan Pemerintah PP No. 35 Tahun 2019 dan PP No. 38 Tahun 2019 terkait gaji ke-13.

Dilaporkan awal Agustus ini pemerintah telah merampungkan kedua revisi PP tersebut dan artinya gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI dan Polri segera dicarikan dalam beberapa hari kedepan.

Ditegaskan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Dwi Wahyu Atmaji, mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan naskah hasil revisi kedua PP tersebut kepada Presiden Joko Widodo (PresidenJokowi).

Baca Juga: PNS Terlanjur Hepi, Begini Jawaban Menteri Keuangan Sri Mulyani Soal Gaji ke-13, PHP Lagi

Setelah Jokowi menandatangani PP tersebut, pemerintah menargetkan pencairan gaji ke-13 akan dilakukan pekan kedua bulan Agustus ini. Hal tersebut seperti pernah dipubllikasikan Warta Ekonomi pada artikel "Tinggal Tunggu Jokowi Teken, Gaji ke-13 PNS Cair Minggu Depan," yang bersumber dari Sindonews.

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X