Minta Ditunjukkan Mana Kebohongannya, Hadi Pranoto Gugat Balik Pelapornya 145 T: Rugi Nama Baik Saya

- 4 Agustus 2020, 15:20 WIB
Penemu Obat Covid-19 Hadi Pranoto /

ZONA JAKARTA-  Sosok Hadi Pranoto yang disebut-sebut memiliki gelar Profesor menjadi sorotan usai video dirinya diwawancara Anji Lewat akun Youtube hilang.

Video yang berbicara soal virus corona (covid-19) itu sendiri sudah tidak tampak di akun dunia Manji sejak Minggu 2 Agustus 2020 malam.

Dikutip Zonajakarta.com dari Galamedia, video yang dimaksud bertajuk BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID 19 SUDAH DITEMUKAN !! (Part 1). Video diunggah sejak 31 Juli lalu kini sudah tidak ada di akun dunia Manji.

Video terakhir yang bisa diakses dari akun Youtube milik Anji adalah konser di tengah pandemi. Tidak ada video tentang diskusinya tentang obat Covid-19.

Baca Juga: Sesumbar Cuma Hiburan, Edo YouTuber Prank Bagi-bagi Sampah Berkedok Daging Kurban Diciduk Kepolisian

Dalam video, Anji berbincang dengan Hadi Pranoto yang disebut sebagai ahli mikrobiologi dan mengklaim telah menemukan obat berupa antibodi Covid-19. Sempat menjadi perbincangan publik.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) turut angkat suara. IDI meragukan klaim Hadi Pranoto yang menyatakan telah ada obat Covid-19.

Video wawancara musisi Anji dengan Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan antibodi Covid-19.
Video wawancara musisi Anji dengan Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan antibodi Covid-19. Tangkap Layar. YOutube.com/duniaMANJI

Wakil Ketua Umum PB IDI Slamet Budiarto mengatakan terdapat sejumlah tahap yang perlu dilalui untuk memperoleh obat Covid-19. Sejauh ini, penelitian masih dilakukan berbagai negara di dunia dan sulit bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: Galamedia, PMJNews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X