WOW! Bukan Dalam Rupiah, Segini Uang Yang Diduga Diterima Jaksa Pinangki Dari Djoko Tjandra

- 12 Agustus 2020, 13:01 WIB
Sosok Jaksa Pinangki /Twitter @parjiyaawgmail1

Zonajakarta.com - Kasus Djoko Tjandra yang baru-baru ini ditangkap oleh pihak Kepolisian Indonesia di Malaysia ternyata melibatkan banyak pihak termasuk dari anggota Kejaksaan.

Adalah Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang diungkapkan oleh Kejaksaan Agung RI telah ditetapkan sebagai tersangka kasus Djoko Tjandra pada 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Dijemput Sehat, Pulang Jadi Mayat, Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Mati Tragis Usai Diciduk Polisi

Jaksa Pinangki diketahui sebelumnya diduga telah bertemu dengan terpidana kasus bank Bali terkait hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra bersama dengan pengacaranya di luar negeri.

Pertemuan ini diungkapkan langsung oleh Kepala Pengawasan Hukum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono.

Ungkapan keterlibatan Jaksa Pinangki ini juga berdasarkan hasil pemeriksaan dan temuan dari pihak Kejaksaan tentang informasi di media sosial dengan judul "Pertemuan Anita Kolopaking sedang melobi Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Nanang Supriatna". Informasi itu disertai video pertemuan dan foto. Namun tidak terbukti.

Baca Juga: Kronologi 3 Polwan Dilecehkan Kasat Reskrim Polres Selayar, Propam Turun Tangan

Seperti dikutip Zonajakarta.com, dari Antara, Hari mengatakan "Bahwa berdasarkan hasil klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait, maka tidak ditemukan adanya bukti permulaan terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," pada, Kamis, 30 Juli 2020.

Ia merinci pihak terkait itu antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kasi Pidsus, Kasi Intel, petugas piket, Jaksa Fahriani Suyuti dan Anita Kolopaking.

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: ANTARA, RRI, Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X