Kritik Simbol Agama di Logo HUT ke-75 RI, PA 212 Minta Tanggung Jawab: Saya Gak Paham Maknanya!

- 14 Agustus 2020, 15:30 WIB
Tangkap layar logo HUT RI ke-75 yang dinilai ada lambang salib. /Antara

ZONA JAKARTA - Logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia yang dituding ada lambang salibnya bikin heboh.

Berawal dari tweet mengklaim bahwa Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) sengaja memasang tanda salib dalam desain logo HUT RI ke-75 akhirnya berujung panjang.

Adanya kehebohan ini, pihak Persaudaraan Alumni 212 juga ikut angkat bicara meminta pertanggungjawaban dari panitia pembuat logo.

Dikutip Zona Jakarta dari Warta Ekonomi, Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, menyebut bahwa logo perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 mirip dengan salib.

Baca Juga: Lesty Kejora Dibandingkan dengan Sang Mantan, Begini Tanggapan Rizky Billar

"Iya dong (mirip), apa alasannya logo mirip simbol agama tertentu," kata Slamet Ma'arif kepada VIVA di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Maka dari itu, ia meminta kepada pemerintah yang membuat logo HUT RI ke-75 harus bertanggung jawab menjelaskan ke publik soal itu karena telah meresahkan masyarakat.

"Harus diselidiki itu dan panitia harus tanggung jawab untuk jelaskan secara resmi agar tidak membuat umat resah," katanya.

Slamet tidak tahu bagaimana seharusnya logo HUT ke-75 RI seperti apa sebab dia bukan seorang ahli dalam bidang tersebut.

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: Warta Ekonomi, Pikiran rakyat Cianjur


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X