Presiden Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Sesuai Jadwal, Kapolri Idham Azis Keluarkan Maklumat

- 22 September 2020, 12:00 WIB
Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Komjen Idham Azis. /RRI

Zonajakarta.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui juru bicaranya menyampaikan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan tetap diselenggarakan sesuai jadwal.

Diketahui bahwa Pilkada 2020 akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang di seluruh daerah di Indonesia.

Mengingat pandemi corona tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya, untuk itu Presiden Jokowi memutuskan agar Pilkada 2020 akan tetap berlangsung.

Sementara itu menanggapi keputusan Presiden Jokowi, Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk Pilkada 2020.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Dikutip Zonajakarta.com dari Galamedia, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat terkait dengan kepatuhan terhadap protokol pencegahan virus corona (Covid-19) dalam melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

Salah satu isi maklumat adalah setiap anggota kepolisian bisa menindak pihak yang melanggar protokol Covid-19.

Maklumat itu tertuang dalam Nomor: Mak/3/IX/2020 dan ditandatangani oleh Kapolri sendiri pada 21 September 2020 lalu dan memuat empat poin.

Dalam Maklumat, Kapolri Jenderal Idham Azis meminta keselamatan jiwa harus diutamakan oleh semua pihak di setiap tahapan Pilkada dengan berpedoman peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19.

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: Galamedia, PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X