SBY Difitnah Jadi Dalang Demo, Menhan Prabowo Bongkar Kekuatan Besar Dibalik Aksi Tolak Omnibus Law

- 14 Oktober 2020, 18:45 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto./ANTARA /

Zonajakarta.com- Beredarnya isu ada pihak yang sengaja mensponsori demo penolakan Omnibus Law semakin membuat dunia politik semakin panas.

Beberapa tudingan bahkan dilayangkan langsung menuju Partai Demokrat, yang menuduh jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah dalang dibalik demo penolakan Omnibus Law UU Ciptaker.

Namun tudingan tersebut dibantah keras oleh pihak SBY. Mereka menyebut jika ada upaya fitnah yang ditujukkan kepada mantan presiden RI tersebut.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan menegaskan jika demonstrasi ini tidak dibiayai dan dirancang oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pernyataan ini perlu disampaikan sehubungan dengan adanya upaya fitnah dan berita bohong yang dilancarkan oleh akun-akun buzzer seperti @digeeembok, untuk mendiskreditkan Partai Demokrat (PD) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait aksi besar buruh dan mahasiswa di seluruh Indonesia yang menolak UU Ciptaker pada Kamis 8 Oktober 2020 kemarin," ujar Ossy dalam pernyataan tertulisnya.

Terlepas dari tudingan yang mengarah ke SBY, Menteri pertahanan RI Prabowo Subianto">Prabowo Subianto turut berbicara terkait dalang di balik aksi demo penolakan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja.

Baca Juga: Presiden Taiwan Geram, China Lancarkan Serangan dengan Tuduhan Mata-Mata

Prabowo menyebut jika ada pihak asing yang menunggangi demo penolakan Omnibus Law UU Ciptaker sehingga terjadi kerusuhan.

Halaman:

Editor: Ines Dewi

Sumber: ANTARA, Zonajakarta


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X