Dipelajari Sehari Saja, Hotman Paris Tahu Celah UU Cipta Kerja, Pengusaha Nakal Bisa Dipidana

- 17 Oktober 2020, 12:40 WIB
Dipelajari Sehari Saja, Hotman Paris Tahu Celah UU Cipta Kerja, Pengusaha Nakal Bisa Dipidana / @hotmanparisofficial

ZONAJAKARTA.COM - Hotman Paris Hutapea diketahui hanya butuh waktu satu hari saja untuk mempelajari UU Cipta Kerja Omnibu Law.

Pengacara kondang itu bahkan siap mengadap presiden Jokowi secepatnya untuk menyampaikan pandangannya mengenai UU Cipta Kerja.

"Saya siap datang ke Istana untuk memberikan masukan-masukan kepada Bapak Presiden tentang praktik pengadilan, khususnya pengadilan perburuhan," terang Hotman Paris dari unggahan akun Instagramnya, @hotmanparisofficial, Minggu (11/10/2020).

Ia bahkan sekarang mengungkapkan fakta menarik lagi mengenai pasal-pasal di UU Cipta Kerja yang bisa membuat pengusaha dipidana.

Baca Juga: Washington Bisiki Taiwan Strategi Perang Paling Efektif Melawan Serangan Amfibi Marinir China

 

Hotman mengungkapkan baru kali ini ia menemukan kasus sedemikan rupa di sepanjang kariernya sebagai pengacara.

Dirinya menyebut ada 10 pasal yang jadi ancaman bagi para pengusaha nakal yang tidak memberikan hak kepada Buruh/pekerja.

"Ini pertama kali dalam sejarah karier Hotman melihat, menemukan, draf undang undang cipta kerja atau omnimbus law di mana ada 10 pasal yang memberikan ancaman pidana bagi majikan atau pengusaha apabila tidak memberikan hak-hak dari buruh," ujarnya dalam sebuah video yang dikutip zonajakarta.com dariakun instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Sabtu (17/10/2020).

Halaman:

Editor: Beryl Santoso

Sumber: Instagram


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X