Dikabarkan Incar Jet Tempur F-35, Ini Kesepakatan yang Didapatkan Prabowo dalam Kunjungannya ke AS

- 18 Oktober 2020, 14:10 WIB
Dikabarkan Incar Jet Tempur F-35, Ini Kesepakatan yang Didapatkan Prabowo dalam Kunjungannya ke AS /RRI

ZONAJAKARTA.COM - Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menhan AS, Mark Esper di Washington, Amerika Serikat.

Dari pertemuan yang dilakukan pada 16 Oktober 2020 tersebut, Prabowo dan Esper membahas beberapa kesepakatan terutama di bidang pertahanan kedua negara.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan AS, beberapa kesepakatan itu meliputi keamanan kawasan, prioritas pertahanan bilateral, dan akusisi pertahanan.

Baca Juga: BMKG Minta Waspada, Jakarta Diprediksi Hujan Mulai Siang Hingga Malam Hari

"Kedua pemimpin berbagi keinginan mereka untuk meningkatkan kegiatan militer-ke-militer bilateral dan bekerja sama dalam keamanan maritim," tulis keterangan resmi dari Washington, seperti dikutip Zonajakarta.com dari RRI, Minggu 18 Oktober 2020.

Esper mengungkapkan pentingnya menegakkan hak asasi manusia, supremasi hukum, dan profesionalisasi saat kedua negara memperluas hubungan mereka.

Sementara Prabowo juga mengungkapkan pentingnya keterlibatan militer di semua tingkatan, dan menyampaikan apresiasi atas dukungan Amerika Serikat untuk modernisasi pertahanan Indonesia.

Baca Juga: Penelitian Ungkap Orang dengan Golongan Darah O dan B Berisiko Kecil Terinfeksi Virus Corona

Dalam pertemuan tersebut menteri juga menandatangani Memorandum of Intent untuk memajukan upaya Defense Prisoner of War/Missing in Action Accounting Agency.

Halaman:

Editor: Hani Affifah

Sumber: Reuters, RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X