Waspadai Klaster Keluarga Saat Libur Panjang, Simak Pedoman Penting Ini Sebelum Berwisata

- 29 Oktober 2020, 18:00 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020). Menurut data PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada libur panjang cuti bersama dan Maulid Nabi SAW terjadi peningkatan kendaraan sebanyak 51,6 persen yang meninggalkan Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

Zonajakarta.com - Jelang akhir bulan Oktober 2020, sebagian masyarakat Indonesia tengah menikmati libur panjang.

Tentu momen libur panjang ini dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur dan berkunjung ke daerah-daerah wisata di Indonesia.

Namun, adanya libur panjang di masa pandemi Covid-19 ini perlu diwaspadai adanya penularan virus di klaster keluarga.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Jangan sampai setelah menikmati liburan di tempat wisata, diri kita justru membawa penyakit yang membahayakan orang sekitar.

Mengingat antusias masyarakat di waktu libur panjang, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengingatkan bagi warga yang tengah berlibur ditengan pandemi Covid-19, harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dikutip Zonajakarta.com dari RRI, menurutnya dengan cara tersebut, libur panjang kali ini tidak akan menghasilkan lonjakan kasus baru Covid-19.

Baca Juga: Bantah Jokowi Manjakan Anak Muda, Doni Gahral: Ada Perhatian yang Manis dari Presiden

"Insyaallah kita melewati masa liburan tanpa melewati konsekuensi lonjakan penularan corona," kata Anies dalam video yang dikutip dari YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (29/10).

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: RRI, covid19.go.id, YouTube Pemprov DKI Jakarta


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X