Ada Puan Maharani, Ganjar Dinilai Susah Dapat Restu Megawati Meski Duduki Survei di Pilpres 2024

- 29 Oktober 2020, 19:36 WIB
Ganjar dinilai susah kantongi restu Megawati di Pilpres 2024 karena ada Puan Maharani /Antara/Pikiran-Rakyat.com


Zonajakarta.com- Ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih akan berlangsung empat tahun lagi.

Namun, sejumlah lembaga survei mulai menilai elektabilitas, tokoh-tokoh yang diprediksi akan bersaing di ajang Pilpres 2024.

Bahkan, dikutip Zonajakarta.com dari Antara, Hasil survei terbaru yang dilakukan Y-Publica menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih unggul, tetapi makin didekati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan selisih tipis.

Baca Juga: ShopeePay Kembali dengan Merchant baru untuk Kamu Nikmati Minggu Ini!

Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (28/10/2020), mengatakan, elektabilitas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang semula melesat kini kembali melorot, sedangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mengalami penurunan.

"Prabowo masih menjadi calon presiden unggulan, tetapi makin ditempel ketat Ganjar, sementara Kang Emil dan Anies melorot elektabilitasnya dalam tiga bulan terakhir," kata Rudi.

Pada bulan Maret 2020, Prabowo jauh memimpin dengan raihan 23,7 persen, tetapi bergerak turun menjadi 17,3 persen pada bulan Juli, dan sekarang tinggal 16,5 persen.

Baca Juga: Mimpi Buruk Klub Sepakbola Indonesia, Liga 1 Tahun 2020 Tak Akan Terselenggara, Ini Alasannya

Sedangkan Ganjar dari hanya 8,0 persen melesat menjadi 15,2 persen dan sekarang naik lagi menjadi 16,1 persen.

Sementara Anies yang awalnya berada pada posisi kedua dengan elektabilitas 14,7 persen turun menjadi hanya 9,7 persen dan turun lagi menjadi 8,6 persen. Kang Emil dari hanya 4,9 persen melonjak lebih dari dua kali lipat menjadi 12,1 persen dan kini melemah menjadi 11,8 persen.

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: RRI, ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X