UU Cipta Kerja Sudah Ditandatangani Jokowi, Ini 15 Bab yang Diatur di Dalamnya

- 3 November 2020, 08:11 WIB
Tangkapan Layar Jokowi Dalam Arahan Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 2 November 2020 /Jurnal Presisi/YouTube/Seketariat Presiden

Zonajakarta.com- Kabar penandatanganan UU Cipta Kerja oleh Presiden Jokowi mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, UU Cipta Kerja yang disahkan DPR dalam rapat paripurna pada 5 Oktober 2020 lalu itu sempat mendatangkan gelombang penolakan dan protes dari berbagai pihak.

Namun dikutip Zonajakarta.com dari Antara, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja sehingga resmi menjadi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Baca Juga: Jajan Murah dan Hemat Hanya Rp1, Simak Caranya di Sini

Dilihat dari laman setneg.go.id, UU No 11 tahun 2020 tersebut ditandatangani pada Senin, 2 November 2020 dengan nomor Lembaran Negara (LN) 245 dan nomor Tambahan Lembar Negara (TLN) 6673.

Sebelumnya, beberapa organisasi seperti MUI, NU dan Muhammadiyah menerima draft UU Cipta Kerja yang jumlahnya berbeda dengan yang diserahkan kepada pemerintah.

Tak hanya soal jumlah halaman, belakangan, diketahui ada sebuah pasal yang hilang dari draft UU Cipta Kerja.

Baca Juga: Waktunya Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini Untuk Referensi Makanan Hingga Kecantikan

Hal ini seperti dikutip Zonajakarta.com dari akun Twitter politisi PKS, Hidayat Nur Wahid, @hnurwahid yang mengunggah sebuah postingan pada 23 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: Twitter, RRI, ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X