Subsidi Gaji Termin II Tahap IV Dicairkan, Ini yang Harus Dilakukan Jika Pekerja Belum Terima BSU

- 21 November 2020, 14:05 WIB
Kemnaker kembali mencairkan subsidi gaji termin kedua bagi para pekerja/buruh yang masuk ke dalam tahap (batch) IV. /instagram.com/kemnaker

Zonajakarta.com - Sejak awal November 2020, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah menyalurkan bantuan subsidi upah/gaji (BSU) termin kedua untuk karyawan swasta bergaji di bawah Rp 5 juta.

Kabar terbaru, Kemnaker kembali mencairkan subsidi gaji termin kedua bagi para pekerja/buruh yang masuk ke dalam tahap (batch) IV.

Pada termin kedua tahap IV tersebut, Kemnaker menyalurkan bantuan subsidi gaji/upah sebesar Rp1,2 juta untuk periode November-Desember 2020 kepada 2,44 juta pekerja/buruh.

Baca Juga: Tips Handal Membuat PIN ShopeePay yang Aman untuk Menjaga Keamanan Akun

Pencairan tahap IV termin kedua ini dikonfrimasi langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun " kata Menaker melalui keterangan persnya, Jumat (20/11/2020).

Lebih lanjut Menaker menjelaskan, pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) telah memproses dana subsidi gaji/upah tersebut kepada Bank Penyalur, untuk selanjutnya ditransfer ke rekening penerima baik himbara maupun non-himbara.

Baca Juga: Ngotot Pertahankan Karikatur Nabi Muhammad, Prancis Ancam Deportasi Warga Muslim yang Berani Menolak

Jika dijumlahkan dari tahap I hingga tahap IV, pemerintah telah menyalurkan subsidi gaji termin kedua kepada 10,48 juta penerima atau 84,5 persen dari keseluruhan penerima yang mencapai 12,4 juta orang.

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: Instagram, Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X