Kompetisi Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda, PSSI Ungkap Dampak Penundaan Jika Berangsur Lama

- 29 September 2020, 14:30 WIB
KETUA Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mengungkapkan keinginan agar Ir. Soeratin Sosrosugondo dianugerahi gelar pahlawan nasional. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

Zonajakarta.com - Pagelaran lanjutan Liga 1 dan Liga 2 tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Keputusan tersebut diambil mengingat pandemi corona yang melanda Indonesia masih mengalami peningkatan.

Adanya kebijakan tak ada izin dari Polri, PSSI akhirnya resmi menunda menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Dikutip Zonajakarta.com dari ANTARA News, hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Selasa (29/9).

Baca Juga: Merchant Baru ShopeePay Minggu ini Penuh dengan Fesyen dan Makanan Lezat

"Pihak Mabes Polri untuk sementara tidak memberikan izin keramaian karena kasus Covid-19 yang masih tinggi. Kami juga menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut," ujar Mochamad Iriawan.

Iriawan berkata, PSSI mengerti bahwa pertimbangan Polri adalah keselamatan semua pihak dan kemanusiaan.

Terlebih lagi, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sebelumnya telah mengeluarkan maklumat yang melarang jajarannya untuk tidak mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan.

Kendati demikian, PSSI berharap penundaan kompetisi itu hanya berlangsung selama satu bulan.

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: PMJ News, Antara News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X