Catat! Jangan Sampai Terjebak, Ini 25 Ruas Jalan di Jakarta yang Besok Akan Terapkan Ganjil Genap

- 2 Agustus 2020, 15:17 WIB
Pemotor lawan arus ditilang polisi Jakbar, Operasi Patuh Jaya 2020. /@tmcpoldametro/

ZONA JAKARTA- Beberapa waktu lalu, Pemprov DKI Jakarta menerapkan kebijakan bagi masyarakat yang tinggal di seputaran wilayah Jakarta, selain KTP dan SIM, juga diwajibkan bawa SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) Jakarta.

Peraturan yang akan mulai diberlakukan awal Juli 2020 ini, usaha memutus rantai penularan gelombang kedua COVID-19 di Ibu Kota.

Kebijakan SIKM ini juga dilakukan bersamaan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih berlaku di semua wilayah DKI Jakarta.

Tak berjalan lama, SIKM kemudian dihapus oleh Pemprov DKI Jakarta, karena dinilai tak efektif.

Baca Juga: Ada Foto Vernita Syabilla Pakai Seragam PAN di Instagram, Zulkifli Hasan: Bukan Kader, Simpatisan...

Sebagai gantinya, dikutip Zonajakarta.com dari PMJNews, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo meminta warga yang hendak keluar masuk Jakarta mengisi aplikasi Corona Likelihood Metric (CLM).

“Sejak tanggal 14 Juli kemarin SIKM ditiadakan. Tapi warga diimbau untuk mengisi aplikasi CLM,” tutur Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan.

Kini, meski SIKM telah dihapus, dikutip Zonajakarta.com dari RRI, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan kembali memberlakukan sistem ganjil-genap kendaraan bermotor di DKI Jakarta mulai besok, Senin (3/8/2020).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu selama tiga hari sebelum penindakan sanski. Tilang akan diberlakukan kepada pelanggar ganjil genap mulai Kamis (6/8/2020).

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: PMJNews, RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X