Google Siapkan Platform Untuk Siswa Madrasah Tanpa Batas, Gratis!

- 22 Mei 2020, 00:01 WIB
Direktur Kurikulim, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama, Ahmad Umar dengan Arya Sanjaya selaku Presdien Direktur PT. Duta Digital Informatika, saat penandatangan di kantor Kemenag di Jakarta pada 21 Mei 2020

Zonajakarta.com - Kementerian Agama melakukan terobosan besar dengan menggandeng perusahaan komputasi terbesar di dunia, Google.

Kerjasama ini diperuntukan bagi siswa madrasah agar dapat untuk memperluas proses belajar dengan mengakses e-learning yang disediakan oleh Google.

Naskah kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama, Ahmad Umar dengan Arya Sanjaya selaku Presdien Direktur PT. Duta Digital Informatika yang merupakan representasi Google di Indonesia untuk platform Google CloudKit dan Google For Education di Kantor Kemenag, Jakarta pada 21 Mei 2020.

Baca Juga: Doni Monardo Sebut Ada 81 Persen Masyarakat Tidak Inginkan PSBB Lagi

Tujuan kerjasama ini agar para siswa Madrasah yang berjumlah 7 juta siswa dari 82 ribu madrasah di seluruh Indonesia dapat mengakses e-learning melalui platform yang dimiliki oleh Google, dan tidak dipungut bayaran alias gratis.

Adapun aplikasi yang dapat digunakan adalah Google Classroom, Google Meet dan aplikasi lainnya seperti Google Docs, Presentasi dan Tabulasi.

Sedangkan materi pembelajarannya disediakan oleh Kemenag.

Selain itu, Google juga memberikan akun G-mail kelas korporat yang bebas iklan dan spam dengan kapasitas tidak terbatas, penyimpanan (Drive) di cloud juga dengan kapasitas tidak terbatas.

Baca Juga: Jokowi: Kita Harus Mampu Ciptakan Vaksin Virus Corona Sendiri

Halaman:

Editor: Richard Tamon

Sumber: Kemenag


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X