Mengusap Wajah dengan Tangan, Presiden Jokowi Terlihat Menangis Saat Meninjau Pengungsi di Adonara

- 10 April 2021, 10:30 WIB
Dalam kunjungannya di Pulau Adonara, Flores Timur, Jumat (9/4), Presiden Jokowi terlihat mengusap wajahnya seakan menghapus air matanya.
Dalam kunjungannya di Pulau Adonara, Flores Timur, Jumat (9/4), Presiden Jokowi terlihat mengusap wajahnya seakan menghapus air matanya. /Kolase IG/jokowi dan IG/@lembatamanisle

ZONAJAKARTA.com - Presiden Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Lembata, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat 9 April 2021.

Dalam kunjungan kerja ke Lembata kali ini, Jokowi meninjau lokasi bencana banjir bandang di Sedan Amakaka, Ile Ape Kabupaten Lembata.

Usai dari Lembata, Presiden Jokowi kemudian melakukan kunjungan kerja ke Desa Nele Lamadika Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara di Kabupaten Flores Timur untuk memantau langsung kondisi korban longsor dan banjir bandang di daerah itu.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi terekam kamera tengah dikerumuni masyarakat sekitar yang menunggunya.

Baca Juga: Dipendam dalam Diam, Ini Kejengkelan Mendiang Pangeran Philip Kepada Meghan Markle: Tidak Ingin Terlibat Lagi

Baca Juga: Heboh Dialog Panas Antara Najwa Shihab dan Munarman Soal Baiat ISIS, Denny Siregar: Mental Munarman Jatuh

Tak disangka, Jokowi sempat mengelap wajahnya seakan menghapus air matanya ketika pandangannya menyapu masyarakat di sekitarnya.

Dilansir Zonajakarta.com dari laman Presiden RI, wilayah Pulau Adonara tersebut merupakan salah satu yang terdampak paling parah saat bencana terjadi beberapa waktu lalu.

Bersama rombongan terbatas, Kepala Negara meninjau lokasi dan tempat pengungsian yang tepatnya berada di Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng.

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: Instagram, Antara News, Presiden RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

-->

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X